Telkom University



Telkom University



Telkom university atau  yang sering disingkat Tel-U , adalah salah satu  perguruan tinggi swasta terbaik yang di Indonesia. Tel-U terletak di Kabupaten BandungJawa Barat, tepatnya di Jalan Telekomunikasi - Terusan Buahbatu, di kawasan Bandung Technoplex (BT-Plex).  Ada pun Kampus lainnya berlokasi di daerah Gegerkalong Hilir, sebelah utara Kota Bandung, di kompleks perkantoran PT. Telkom (Telkom Innovation and Development Center dan Telkom Corporate University/Telkom Training Center).
          Telkom University merupakan penggabungan dari empat institusi yang berada di bawah badan penyelenggara Yayasan Pendidikan Telkom (YPT), yaitu Institut Teknologi Telkom (IT Telkom), Institut Manajemen Telkom (IM Telkom), Politeknik Telkom, dan Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Indonesia Telkom (STISI Telkom).
                Program studi yang ada di Telkom umum nya adalah program studi yang ada di 4 institusi sebelum nya namun sekarang di bagi menjadi beberapa fakultas yaitu:
·         Fakultas Teknik Elektro
·         Fakultas Rekayasa Industri
·         Fakultas Informatika
·         Fakultas Ekonomi Bisnis
·         Fakultas Komunikasi Bisnis
·         Fakultas Industri Kreatif
·         Fakultas Ilmu Terapan
Dari beberapa fakultas tersebut ada beberapa fakultas yang prodi nya menjadi favorit seperti S1 Teknik Telekomunikasi dan S1 Teknik Elektro di fakultas teknik elektro serta S1 Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika (MBTI) di Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang masing-masing telah mempunyai akriditasi A . Meskipun demikian fakultas-fakultas lain pun hampir semua sudah terakriditasi A dan B.
                Tel-U pun memiliki fasilitas yang dibilang cukup komplit untuk membantu para mahasiswa nya seperti asrama bagi para mahasiswa baru, sport center,student center,kolam renang,convention hall. Tak hanya itu Tel-u pun mempunyai beberapa laboratorium untuk membantu mahasiswa nya yaitu lab. Fotografi,lab. Statistik,lab. Desain,lab. Wirausaha dan masih banyak lagi.
                Tel-U mampu bersaing dalam berbagai bidang di dunia nasional maupun internasional. Salah satu prestasi nasional yang diraih yaitu Business plan yang merancang bank sampah karya mahasiswa Telkom berhasil meraih juara 2 pada kompetisi yang diadakan Universitas Brawijaya, lalu Telkom University Choir meraih juara di kompetesi Internasional di Eropa, Medali Emas, Perak, dan Perunggu - Kejuaraan Bandung Pandawa Taekwondo, Juara 1 - Trisakti Economics and Business Fair Competition (TEBFC) 2016,  dan The Best Design of The Bravacasa - Bravacasa Design Challenge Competition 2015.

Comments

Popular posts from this blog

perkembangan teknologi

Link Kelas

Website Fakultas dan Jurusan di Telkom University